Pengaruh Labelisasi Halal dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus: Mahasiswi FEBI UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2020-2022)

Isnaini, Tamimatul (2024) Pengaruh Labelisasi Halal dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus: Mahasiswi FEBI UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2020-2022). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120091_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120091_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Di era digital (modern), perkembangan kosmetik Indonesia saat ini berkembang sangat pesat. Produk kosmetik halal sangat dicari di Indonesia. Tentu saja, pelaku bisnis kosmetik di Indonesia harus mampu menjaga kebahagiaan klien agar dapat bertahan, tumbuh, dan bersaing di industri kosmetik. Peningkatan minat dalam membeli suatu produk kosmetik adalah adanya peran dari labelisasi halal dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada produk kosmetik halal (Studi Kasus: Mahasiswi FEBI UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2020-2022). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakkan metode angket (kuesioner). Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan bantuan SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua hipotesis dalam penelitian ini diterima, karena tidak memenuhi ketentuan. Kualitas produk, dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Labelisasi halal dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Labelisasi halal dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan mampu memediasi antara label halal terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung. Kata Kunci: Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:43
Last Modified: 16 Jul 2024 03:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9018

Actions (login required)

View Item View Item