Pengaruh Kesadaran Halal, Kepercayaan Merek, Pemasaran Media Sosial, Dan Negara Asal Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mustika Ratu (Studi Pada Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan)

Listianingsih, Riska (2024) Pengaruh Kesadaran Halal, Kepercayaan Merek, Pemasaran Media Sosial, Dan Negara Asal Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mustika Ratu (Studi Pada Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120108_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120108_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Mustika Ratu adalah salah satu merek kosmetik yang popular di Indonesia, dengan produk-produk yang diklaim memiliki kualitas tinggi dan berbasis bahan alami. Dalam era digital seperti sekarang, perusahaan harus mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan termasuk kesadaran halal, kepercayaan merek, pemasaran media sosial dan negara asal produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Halal, Kepercayaan Merek, Pemasaran Media Sosial Dan Negara Asal Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mustika Ratu. Jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel di dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini ialah konsumen muslim produk Mustika Ratu di Kabupaten Pekalongan sebanyak 96 responden. Penelitian menggunakan analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu, kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu, pemasaran media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan negara asal produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMasrur, MuhamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal, Kepercayaan Merek, Pemasaran Media Sosial, Negara Asal Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:48
Last Modified: 22 Jul 2024 02:48
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9157

Actions (login required)

View Item View Item