Pengaruh labelisasi halal, pengetahuan produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk kosmetik korea dengan minat pembelian sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurahman Wahid Pekalongan)

Megawati, Lilis (2024) Pengaruh labelisasi halal, pengetahuan produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk kosmetik korea dengan minat pembelian sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117089_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117089_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4117089_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Meningkatknya impor produk kecantikan Korea menunjukan fenomena Hallyu yang semakin masif di Indonesia dengan banyak permintaan di pasar domestik. Hal ini juga terjadi pada mahasiswa Ekonomi Syariah UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan yang mengaku menggunakan kosmetik Korea secara rutin untuk menunjang penampilan di kampus. Lalu apakah para mahasiswa tersebut terpengaruh dengan labelisasi halal, pengetahuan produk, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari labelisasi halal, pengetahuan produk, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea dengan minat pembelian sebagai variabel intervening. Penelitian ini sendiri termasuk penelitian kuantitatif dengan metode analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dan dilanjutkan dengan uji sobel. Adapun hasil dari penelitian ini labelisasi halal dan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap minat dan keputusan pembelian kosmetik Korea. Sementara pengetahuan produk berpengaruh terhadap minat pembelian, tapi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea. Adapun minat pembelian berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji sobel juga menjelaskan bahwa minat pembelian tidak dapat memediasi hubungan labelisasi halal dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, tapi minat pembelian dapat memediasi hubungan gaya hidup tergadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa’shum, Muh. KhafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kosmetik Korea, Labelisasi Halal, Pengetahuan Produk
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:12
Last Modified: 29 Jul 2024 02:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9622

Actions (login required)

View Item View Item