Pengaruh Fitur Dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Traveloka Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Nurkhasani, Amira (2024) Pengaruh Fitur Dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Traveloka Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120190_Cover_Bab I & bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120190_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

AMIRA NURKHASANI. Pengaruh Fitur dan Brand Image terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Traveloka melalui Kepercayaan sebagai Variabel Iintervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Perkembangan teknologi digital telah menguah perilaku konsumen dalam memilih dan menggunakan layanan perjalanan dan akomodasi. Traveloka, sebagai salah satu platform pemesanan terbesar di Indonesia, terus berupaya meningkatkan fitur dan memperkuat citra mereknya untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur dan brand image terhadap keputusan penggunaan melalui kepercayaan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang menggunakan aplikasi Traveloka. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menunjukkan: Pertama, variabel fitur berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Kedua, variabel fitur tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Ketiga, variabel brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Keempat, variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Kelima, variabel kepercayaaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Sedangkan hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan : Pertama, variabel fitur tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan melalui kepercayaan. Kedua, variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan melalui kepercayaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, S.E, M.S.I, H. Muhammad198011282006041003UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fitur, Brand Image, Kepercayaan, Keputusan Penggunaan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:37
Last Modified: 30 Jul 2024 07:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9671

Actions (login required)

View Item View Item