Pengaruh Affiliate Marketing Dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Belanja Tiktokshop (Study Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Nisrina, Afikska Aulia (2024) Pengaruh Affiliate Marketing Dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Belanja Tiktokshop (Study Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117127_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (891kB)
[img] Text
4117127_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4117127_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

AFIKSKA AULIA NISRINA, Pengaruh Affiliate Marketing Dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Belanja Tiktokshop (Study Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Pandemi Covid-19 yang belakangan terjadi selama beberapa tahun telah mengubah pola gaya hidup dan kebiasaan masyarakat. Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat aktivitas masyarakat dari yang semula dapat dilakukan diluar menjadi terbatas hanya dimaksimalkan dari rumah. Masyarakat dituntut untuk lebih dekat dengan teknologi berbasis internet. Salah satu teknologi yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebetuhannya yaitu menggunakan e-commerce atau pasar elektronik. Berbagai macam marketplace yang tersedia pada e-commerce salah satunya yaitu Tiktokshop. Pemasaran produk melalui e-commerce terdapat strategi pemasaran yaitu affiliate marketing dan live streaming untuk memperkenalkan produk hingga tercipta keinginan untuk melakukan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuanitatif dengan jumlah sampel sebanyak 89 responden Mahasiswa Fakultaa Ekonomi Bisnis Islam Pengguna Tiktokshop di UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan Program SPSS IBM statistic versi 29. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini meliputi uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukan 1) Variabel affiliate marketing berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Variabel live streaming berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Variable affiliate marketing dan live streaming berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyamsuddin, SyamsuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: affiliate marketing, live streaming, Keputusan Pembelian dan Tiktokshop
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 29 Jul 2024 09:36
Last Modified: 29 Jul 2024 09:36
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9710

Actions (login required)

View Item View Item