Pengaruh potongan harga dan shopping lifestyle terhadap impulse buying konsumen muslim pada produk fashion di shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Khikmah, Nurul (2024) Pengaruh potongan harga dan shopping lifestyle terhadap impulse buying konsumen muslim pada produk fashion di shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117195_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117195_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117195_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

E-commerce berkembang pesat, terutama dengan adanya Shopee. Banyak konsumen berbondong-bondong mengunjungi Shope untuk berbelanja online. Hal ini selain praktis, juga menghemat waktu dan tenaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying pada konsumen muslim pada produk fashion Shopee Generasi Z terutama mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut: (1) Mahasiswa aktif FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid; (2) Pernah melakukan transaksi pembelian pada platform e-commerce Shopee.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil adanya pengaruh positif yang signifikan dari variabel potongan harga dan Shopping Lifestyle terhadap variabel impulse buying konsumen muslim pada produk fashion di Shopee baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRohmah, SyifaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Shopee, Potongan Harga, Shopping Lifestyle, Impulse Buying
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 29 Jul 2024 09:25
Last Modified: 29 Jul 2024 09:25
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9723

Actions (login required)

View Item View Item