Pangesti, Maria Ulfa Dwi (2024) Students’ Emotions When Learning English Vocabulary Using Vocard Media: A Narrative. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2520056_COVER_BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
2520056_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berdasarkan keingintahuan peneliti terhadapa emosi siswa saat belajar kosakata Bahasa Inggris menggunakan vocard media. Emosi menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam setiap pembelajaran. Media pembelajaran yang baik adalah media yang bisa memberikan respon positif terhadap emosi atau suasana belajar siswa. Peneliitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan emosi siswa saat belajar kosakata Bahasa Inggris menggunakan media vocard yang ada di Pondok Pesantren tersebut. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana emosi siswa saat belajar kosakata Bahasa inggris menggunakan media vocard?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian naratif inkuiri. Ciri dari penelitian kualitatif dengan desain naratif inkuiri adalah adanya wawancara dan observasi yang kemudian menceritakan hasil pengalaman dari para siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa siswa memiliki emosi yang positif saat belajar kosakata Bahasa Inggris menggunakan media vocard. Para siswa terlihat antusias, mampu menjawab pertanyaan dari guru dan percaya diri untuk maju kedepan menjawab pertanyaan dari guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Emosi, Siswa, Kosakata, Vocard media. | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2024 06:57 | ||||||||
Last Modified: | 15 Oct 2024 06:28 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9774 |
Actions (login required)
View Item |