Analysis Of Politeness Strategies Used In Adam’s English Lessons Youtube Channel

Ariastati, Mei (2024) Analysis Of Politeness Strategies Used In Adam’s English Lessons Youtube Channel. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2520045_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2520045_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Strategi kesopanan merupakan point penting dari pragmatik yang dapat digunakan seseorang untuk mencapai keefektivitasan dalam berkomunikasi. Penguasaan skill ini sangat penting bagi seorang guru dimana ia diharuskan berinteraksi dengan murid untuk memberikan penjelasan materi yang baik dan sopan. Penelitian ini membahas tentang tipe apa saja dan bagaimana strategi kesopanan digunakan oleh guru saat mengajar online di dalam Adam’s English Youtube video chanel. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif qualitatif. Data yang diambil kemudian dianalisis berdasarkan teori strategi kesopanan milik Brown and Levinson 1987. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan beberapa tipe strategi kesopanan dalam pembelajanya seperti: bald on record, positive politeness, negative politeness, dan off record. Beberapa strategi ini digunakan guru untuk menunjang keefektivitasan dalam berkominikasi dengan audiens secara online. Dari penelitian ini guru ataupun calon guru bisa belajar bagaimana seharusnya strategi kesopanan dipakai dalam menyampaikan pembelajaran secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBurhanuddin, Ahmad198512152015031004UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi kesopanan, pembelajaran online, YouTube video.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:00
Last Modified: 15 Oct 2024 02:40
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9775

Actions (login required)

View Item View Item