Pengaruh Trust, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use Terhadap Minat Penggunaan Layanan Mobile MU (Studi Kasus Anggota Bmt Mitra Umat Pekalongan)

Putri, Salsabilla Aulia (2024) Pengaruh Trust, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use Terhadap Minat Penggunaan Layanan Mobile MU (Studi Kasus Anggota Bmt Mitra Umat Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219115_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (924kB)
[img] Text
4219115_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi informasi merupakan salah satu usaha dalam peningkatan mutu layanan yang dapat menumbuhkan rasa minat masyarakat menjadi anggota lembaga keuangan termasuk koperasi. Dalam upaya menuju digitalisasi koperasi BMT Mitra Umat mengeluarkan bentuk layanan aplikasi mobile Mitra Umat (MU) pada tanggal 31 Juli 2022. Berdasarkan hasil observasi peneliti, saat ini jumlah anggota yang sudah mengunduh aplikasi Mobile MU di play store mencapai lebih dari 100 pengguna. Bisa dibandingkan dengan jumlah anggota BMT Mitra Umat yang ribuan namun anggota yang mengunduh aplikasi hanya ratusan. Hal ini menunjukan kurangnya minat anggota dalam menggunakan aplikasi Mobile MU. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Terdapat 96 responden yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling yang sumber datanya adalah data primer dengan menggunakan rumus lemeshow. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Dalam penelitian teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan variabel Trust/Kepercayaan, Perceived Usefulness/Persepsi Kemanfaatan, dan Perceived Ease Of Use/Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan layanan Mobile MU.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbidin, RohmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, Minat Penggunaan, Mobile banking
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:37
Last Modified: 31 Jul 2024 07:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9979

Actions (login required)

View Item View Item