Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk Dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Minat Beli Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Alhusna Herbal Pemalang

Risma, Lailatul (2024) Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk Dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Minat Beli Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Alhusna Herbal Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120026_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120026_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4120026_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

LAILATUL RISMA. Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Minat Beli Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Alhusna Herbal Pemalang. Etika bisnis Islam berperan dalam meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, sedangkan inovasi produk menarik minat konsumen melalui penawaran yang unik dan berkualitas. Pemasaran media sosial efektif dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan etika bisnis islam, inovasi produk dan pemasaran media sosial terhadap minat beli melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada Toko Alhusna Herbal Pemalang. Jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Metode purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel di dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen toko Alhusna Herbal Pemalang sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online melalui G-Form. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur melalui bantuan aplikasi SPSS 29.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika bisnis islam, inovasi produk dan pemasaran media sosial berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian berpengaruh secara positif dan signifkan terhadapminat beli. Etika bisnis islam inovasi produk dan pemasaran media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian tidak dapat memediasi pengaruh Etika bisnis islam terhadap minat beli pada Toko Alhusna Herbal Pemalang. Keputusan pembelian dapat memediasi inovasi produk dan pemasaran media sosial terhadap minat beli pada Toko Alhusna Herbal Pemalang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, Pratomo CahyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk, Pemasaran Media Sosial, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:33
Last Modified: 31 Jul 2024 02:33
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9988

Actions (login required)

View Item View Item