Students’ Emotions In Speaking Practice Through Daily English Language Program In A Boarding School

Rosyada, Roudhotul Husna (2024) Students’ Emotions In Speaking Practice Through Daily English Language Program In A Boarding School. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2520083_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2520083_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2520083_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keterampilan berbicara sangat penting untuk komunikasi, interaksi, dan identitas. Di pesantren, siswa diwajibkan untuk berlatih bahasa Inggris di lingkungan asrama mereka. Salah satu pesantren modern di Pekalongan, menerapkan program bahasa Inggris harian untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan berbicara mereka. Program ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan bahasa Inggris siswa. Meskipun, beberapa siswa menghadapi kesulitan, seperti takut salah atau merasa malu, beberapa siswa dapat memaksimalkan program ini untuk mengembangkan keterampilan berbicara mereka dan merasa senang saat mengikutinya. Peneliti bertujuan untuk menganalisis pengalaman siswa dalam praktik berbicara melalui program bahasa Inggris harian. Penelitian ini dapat berfungsi sebagai bahan referensi bagi pembaca dan guru untuk mengevaluasi pembelajaran bahasa Inggris lebih lanjut di Pondok Pesantren. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode Narrative Inquiry. Peneliti mengumpulkan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Penelitian ini melibatkan dua orang siswa sebagai partisipan. Peneliti menggunakan teori Braun dan Clark (2006) untuk menganalisis data yang diperoleh dalam penelitian. Penelitian ini dilakukan di salah satu Pondok Pesantren di Pekalongan dimana memiliki program daily english language yang belum tentu disemua pondok meiliki program tersebut. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun siswa merasa cemas, gugup, kekurangan kosakata, dan takut membuat kesalahan saat mengikuti program bahasa Inggris harian, program ini dapat membuat siswa merasa bahagia, nyaman, dan percaya diri. Selain itu, program ini mudah diikuti oleh pemula, dan membantu mereka mengembangkan keterampilan bahasa Inggris mereka serta menumbuhkan kecintaan terhadap bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBurhanuddin, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Praktik berbicara, Perasaan siswa, dan Program daily english language
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 08 Nov 2024 00:36
Last Modified: 08 Nov 2024 00:36
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11250

Actions (login required)

View Item View Item