Nabila, Salma (2025) Pengaruh Promosi, Live Streaming, Islamic Branding, dan Voucher Discount Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Shopee Barokah (Studi Kasus Masyarakat Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4120078_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4120078_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4120078_Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
SALMA NABILA, Pengaruh Promosi, Live Streaming, Islamic Branding, dan Voucher Discount Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Shopee Barokah (Studi Kasus Masyarakat Pekalongan) Shopee merupakan salah satu marketplace yang pertama kali dijalankan oleh Garena yang saat ini berubah nama menjadi SEA Group. Garena sendiri mengusung mobile marketplace Bisnis C2C (customer to customer). Pada Desember 2015 Shopee resmi diperkenalkan di Indonesia di bawah naungan PT Shopee International Indonesia (Sulistiyawati & Widayani, 2020). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun metode dari penelitian ini menggunakan survey yaitu suatu metode pengumpulan data yang menggunakan instrument kuisoner untuk mendapatkan tanggapan dari responden yang menjadi sampel penelitian. Pada penelitian ini ini populasi yang diambil adalah masyarakat Pekalongan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Dalam peneltian ini Masyarakat Pekalongan merupakan populasi yang tidak terhingga, sebab tidak dapat mengetahui secar pasti (tak ada seorang pun mengerti jumlahnya dengan tepat) ukuran populasi sebenarya dari Masyarakat Pekalongan. Menurut penelitian tentang pengaruh Promosi, live streaming, islamic branding dan voucher discount terhadap minat beli konsumen pada aplikasi shopee barokah (studi kasus masyarakat pekalongan ), dapat disimpulkan bahwa : Variabel Promosi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada masyarakat Pekalongan, Variabel Live Streaming (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada masyarakat Pekalongan, Variabel Islamic Branding (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada masyarakat Pekalongan.Variabel Voucher Discount (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada masyarakat Pekalongan dan Variabel Promosi (X1), Live Streaming (X2), Islamic Branding (X3) dan Voucher Discount (X4) secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat Beli Konsumen (Y). Kata Kunci: Promosi, Live Streaming, Islamic Branding, Voucher Discount dan Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Live Streaming, Islamic Branding, Voucher Discount dan Minat Beli Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2025 07:54 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2025 07:54 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13605 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |