Marfuah, Khikmatul (2025) Pengaruh Korean Wave, Brand Ambassador, Halal Label, dan Price Perception Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Generasi Z Muslim di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4121006_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4121006_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
4121006_Lampiran.pdf Download (822kB) |
Abstract
Khikmatul Marfuah, Pengaruh Korean Wave, Brand Ambassador, Halal Label, dan Price Perception terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Generasi Z Muslim di Kabupaten Pekalongan). Pada zaman modern ini, kesadaran masyarakat pentingnya perawatan kulit mendorong pertumbuhan industri Indonesia. Merek lokal yang menonjol yaitu Scarlett Whitening, menempati posisi pertama kategori brand skincare dengan nilai penjualan di e-commerce terus meningkat ditahun 2024. Aspek yang mendorong keberhasilan scarlett whitening yaitu korean wave yang diimbagi brand ambassador terkenal, halal label dan keunggulan strategi harga yang kompetitif scarlett dibandingkan brand asing. korean wave dianggap memiliki daya tarik signifikan di kalangan Generasi Z, serta merupakan strategi yang cukup ampuh dalam mendorong minat konsumen. Pada penelitian sebelumnya menunjukkan hasil beragam terkait dampak Korean Wave terhadap keputusan pembelian, sehingga membuka peluang untuk dilakukan penelitian lanjutan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Korean Wave, Brand Ambassador, Halal Label, dan Price Perception terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode kuesioner (Angket), populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel sejumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Korean wave tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Halal label berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Price perception berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (5) korean wave, brand ambassador, halal label, dan price perception secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (6) variabel independen mampu menjelaskan dependen sebesar 72,0% sisanya 28,0% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci : Korean Wave, Brand Ambassador, Halal Label, Price Perception, Keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Korean Wave, Brand Ambassador, Halal Label, Price Perception, Keputusan pembelian | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 07:21 | ||||||||
| Last Modified: | 18 Nov 2025 07:21 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16711 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
