Pengaruh Sertifikasi Halal Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Intervening (Studi Kasus: Konsumen Mie Gacoan Pekalongan)

Bahrurrizqi, M (2023) Pengaruh Sertifikasi Halal Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Intervening (Studi Kasus: Konsumen Mie Gacoan Pekalongan). Diploma thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119208 - Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119208 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4119208 - Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Kondisi Indonesia 13 tahun kebelakang mencatat perkembangan ekonomi, dimana pertumbuhan tersebut terbilang positif hal itu didukung hasil dimana pertumbuhan ekonomi di Indonesia tercatat stabil. Berkaitan dengan masalah tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal dan etika bisnis Islam terhadap kepuasaan konsumen, pengaruh sertifikasi halal dan etika bisnis Islam terhadap keputusan pembelian, pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen, serta pengaruh sertifikasi halal dan etika bisnis Islam melalui keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dipakai yaitu metode kuesioner dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini memakai metode analisis jalur dengan bantuan aplikasi software SPSS versi 26.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal dan etika bisnis Islam secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Pekalongan. Sertifikasi halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Mie Gacoan Pekalongan. Etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mie Gacoan Pekalongan. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Mie Gacoan Pekalongan. Keputusan pembelian signifikan dan mampu memediasi sertifikasi halal terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Pekalongan. Keputusan pembelian signifikan dan mampu memediasi etika bisnis Islam terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Pekalongan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusminingsih, SusminingsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sertifikasi Halal, Etika Bisnis Islam, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 27 Nov 2025 07:11
Last Modified: 27 Nov 2025 07:11
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16818

Actions (login required)

View Item View Item