Sabella, Fara (2023) Pembayaran Cash On Delivery, Tagline Gratis Ongkos Kirim, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna E-commerce Shopee Di Kota Pekalongan). Diploma thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119043 - Bab1&5.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4119043 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
4119043 - Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
E-commerce diciptakan untuk melakukan transaksi bisnis yang menggunakan internet agar masyarakat semakin mudah dalam proses jual beli secara online dan tidak terhalang oleh jarak dan waktu. Meskipun ecommerce begitu digandrungi oleh sebagian masyarakat, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang memiliki kepercayaan yang kecil bahkan beberapa dari mereka tidak menaruh kepercayaan terhadap sistem jual beli online karena sebagian besar dari mereka menganggap belanja online memiliki beberapa kerugian, salah satunya yaitu penipuan, itulah yang sering terjadi dalam jual beli online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembayaran cash on delivery, tagline gratis ongkos kirim, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian di kota Pekalongan. Jenis penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna ecommerce shopee yang ada di kota Pekalongan. Pada penelitian ini, sampel penelitian yang digunakan yaitu teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, yang sumber datanya adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan rumus menurut Donald R. Cooper dan C. Wiliam Emory yang menghasilkan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pembayaran cash on delivery berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Tagline Gratis Ongkos Kirim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan. Variabel Pembayaran Brand Ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel Pembayaran Cash On Delivery, Tagline Gratis Ongkos Kirim, dan Brand Ambassador secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Pembayaran cash on delivery, tagline gratis ongkos kirim, brand ambassador, keputusan pembelian, pekalongan. | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 03:41 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Nov 2025 03:41 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16842 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
