Fatia, Nurul Riska (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah Indonesia. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.
Text
4219038_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4219038_Full Text.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurul Riska Fatia. Kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. Apabila terkait dengan kualitas pelayanan, ukurannya bukan hanya ditentukan oleh pihak yang melayani (perusahaan) saja, tetapi lebih banyak ditentunkan oleh pihak yang dilayani, karena merekalah yang menikmati pelayanan berdasarkan harapan-harapan mereka dalam memenuhi kepuasannya. Dalam melayani sebaiknya petugas bank mampu memahami dan mengerti akan sifat masing-masing nasabahnya. Hal ini di disebabkan setiap nasabah memiliki sifat yang berbeda-beda. Kualitas pelayanan yang diberikan pada bank syariah pada nasabah sangat berpengaruh, seperti pada umumnya pelayanan yang diberikan kepada nasabah sangat memuaskan dan memudahkan akan membuat sangat senang para nasabah. Penelitian kuantitatif adalah metode penyelidikan yang digunakan dalam penelitian ini. Pendekatan ini seharusnya menekankan aspek fenomena sosial yang dapat diukur secara objektif. Setiap kejadian atau fenomena diubah menjadi sejumlah komponen masalah, variabel dan indikator agar dapat diukur. Kategori informasi yang terkait dengan setiap variabel yang disebutkan digunakan untuk menentukan nilainya. Dengan menggunakan teknik perhitungan secara kuantitatif matematik menggunakan simbol-simbol angka dapat memberikan temuan dan suatu kesimpulan yang diterima secara umum. Hasil pengujian secara parsial telah membuktikan terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap Keputusan menabung. Melalui hasil perhitungan t hitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 3,769 > t tabel (3,769 > 166105) dengan signifikansi 0,000 < 0,05. dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa pengujian tersebut menerima Ha1 yang menyatakan adanya pengaruh diantara kualitas pelayanan terhadap Keputusan menabung diterima. Hasil penelitian ini mendukung kualitas pelayanan (variabel independent) terhadap Keputusan menabung (variabel dependen). Hal ini selaras dengan Theory Reasoned Action (TRA) yang menjelaskan upaya untuk menawarkan konsistensi tentang hubungan antara perilaku dan sikap. Sejauh mana seseorang memiliki pendapat yang menguntungkan atau negatif tentang perilaku yang dipermasalahkan ditentukan oleh teori sikap Ajzen tentang perilaku. Kepercayaan nasabah berkomponen penting untuk menjaga hubungan yang berkelanjutan diantara semua pihak yang terlihat dalam bisnis. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Menabung, Bank Syariah Indonesia ABSTRACT Nurul Riska Fatia. The Influence of Service Quality, Trust, and Profit Sharing on Saving Decisions at Indonesian Sharia Banks. Service quality is an important thing that a company must have. When it comes to service quality, its size is not only determined by the party serving (the company), but is more determined by the party being served, because they are the ones who enjoy the service based on their expectations in meeting their satisfaction. In serving, bank officers should be able to understand and understand the nature of each customer. This is because each customer has different characteristics. The quality of service provided by sharia banks to customers is very influential, as in general the service provided to customers is very satisfying and makes it easy to make customers very happy. Quantitative research is the investigative method used in this research. This approach should emphasize aspects of social phenomena that can be measured objectively. Every event or phenomenon is converted into a number of problem components, variables and indicators so that they can be measured. The information categories associated with each mentioned variable are used to determine its value. By using quantitative mathematical calculation techniques using number symbols you can provide findings and conclusions that are generally accepted. Partial test results have proven that there is an influence between service quality and the decision to save. Through the results of t calculations for the service quality variable, it is 3.769 > t table (3.769 > 166105) with a significance of 0.000 < 0.05. From these results it can be seen that the test received Ha1 which states that there is an influence between service quality on the decision to accept savings. The results of this research support service quality (independent variable) on savings decisions (dependent variable). This is in line with the Theory of Reasoned Action (TRA) which explains efforts to offer consistency regarding the relationship between behavior and attitudes. The extent to which a person has a favorable or negative opinion about the behavior in question is determined by Ajzen's attitude theory of behavior. Customer trust is an important component of maintaining sustainable relationships between all parties involved in the business. Keywords: Service Quality, Saving Decisions, Indonesian Sharia Bank
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Keputusan Menabung, Bank Syariah Indonesia | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:57 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:57 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9828 |
Actions (login required)
View Item |